Cara Daftar Driver Maxim Mobil dan Ketentuan Pendaftarannya

Cara Daftar Driver Maxim Mobil – Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan, ada lowongan pekerjaan menjadi sopir taksi online yang bisa Anda coba. Penghasilannya pun lumayan besar. Mulai dari rentang ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Dengan penghasilan seperti ini, pasti cukup untuk mencukupi kebutuhan harian Anda bersama keluarga. Selain mendapat penghasilan, menjadi sopir taksi online juga punya keuntungan lain seperti jam kerjanya yang fleksibel.

Tak ada aturan tetap yang mengatur kapan Anda harus bekerja atau pulang. Anda punya kebebasan sendiri untuk mengatur jam kerja Anda. Namun, untuk menjadi sopir taksi online ada beberapa cara daftar driver maxim mobil yang harus Anda ikuti seperti di bawah ini!

Cara Daftar Driver Maxim Mobil 2021

Menjadi pengangguran memang tidak menyenangkan. Kekurangan sumber penghasilan adalah masalah utamanya. Selain karena tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarga, menjadi pengangguran juga bakal membuat status sosial Anda direndahkan.

Maka dari itu, cara satu-satunya agar terbebas dari situasi ini adalah Anda mencari pekerjaan.  Ada beberapa lowongan pekerjaan yang dibuka saat ini, meskipun ada beberapa perusahaan malah melakukan PHK karena situasi pandemi. Namun, Anda tak perlu berkecil hati.

Anda masih bisa mendapatkan penghasilan lewat pekerjaan sebagai sopir taksi online. Bagaimana cara mendaftarnya? Jika Anda ingin mengetahui cara daftar driver maxim mobil, maka lakukan cara-cara seperti berikut ini!

  1. Buka Situs Resmi Maxim Mobil

Agar resmi menjadi seorang sopir taksi di Maxim Mobil, Anda perlu melakukan pendaftaran. Cara mendaftarnya pun cukup gampang. Anda tinggal mendaftarkan diri Anda lewat situs resmi Maxim Mobil di https://registration.taxsee.com/id/id-ID/. Bukalah laman situs tersebut di kolom pencarian Google.

Setelah Anda membuka laman tersebut, Anda akan diarahkan untuk mengisi lokasi. Isilah lokasi tempat tinggal Anda dengan sebenar-benarnya sesuai dengan lokasi yang Anda tinggali saat ini.

  1. Isi Nomor Telepon yang Aktif

Selesai memilih lokasi tempat tinggal, cara daftar driver maxim mobil selanjutnya Anda harus mengisi nomor telepon yang aktif. Tunggu hingga beberapa menit sampai kode OTP dikirim ke nomor telepon Anda. Salin kode OTP tersebut ke kolom kode lalu klik tulisan “Berikutnya”.

Jika sampai waktu pengirimannya habis dan Anda masih belum mendapatkan kode OTP, Anda masih bisa meminta ulang kode OTP tersebut untuk dikirimkan kembali ke nomor telepon Anda.

Jika masih belum bisa, coba periksa ulang nomor telepon Anda. Apakah nomor yang Anda tulis sudah benar atau belum. Jika ada yang salah, perbaiki nomor telepon Anda sampai benar.

  1. Lengkapi Data Diri

Selanjutnya cara daftar driver maxim mobil, isi informasi data diri Anda secara lengkap. Mulai dari nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, alamat email, dan sebagainya. Jika Anda merasa sudah mengisi seluruh data diri Anda secara lengkap, maka lanjutkan ke langkah selanjutnya dengan mengklik tulisan “Berikutnya”.

  1. Lengkapi Berkas Identitas

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengisi informasi identitas Anda yang lainnya seperti SIM. Masukkan nomor SIM Anda ke kolom yang dimaksud. Pastikan bahwa nomor SIM yang Anda masukkan adalh nomor SIM yang masih aktif dan berlaku.

Jika nomor SIM Anda sudah habis masa berlakunya, lakukan perpanjangan SIM terlebih dahulu sebelum Anda mendaftar sebagai sopir taksi online di Maxim Mobil. Namun jika pengisian nomor SIM sudah selesai dan tidak mengalami hambatan, lanjutkan ke tahap berikutnya dengan mengklik tulisan “Berikutnya”.

  1. Tunggu Panggilan dari Pihak Maxim

Jika seluruh syarat pendaftaran di atas sudah selesai dilakukan, Anda tinggal menunggu panggilan kerja dari pihak Maxim. Biasanya, Anda perlu menunggu selama 1-3 hari kerja untuk mendapatkan pengumuman terkait penerimaan lolos atau tidaknya.

Jika lolos, pihak Maxim akan menghubungi Anda secara personal via SMS di nomor telepon yang Anda daftarkan saat melamar sebagai sopir taksi online. Pastikan bahwa nomor telepon Anda aktif agar pihak Maxim gampang saat menghubungi Anda.

  1. Finalisasi Pendaftaran

cara daftar driver maxim mobil selanjutnya yaitu, Jika Anda mendapat panggilan dari pihak Maxim, maka Anda hanya perlu datang ke kantor Maxim. Jangan lupa juga untuk membawa kartu KTP, STNK, dan SIM.

Dan yang paling penting, bawa juga kendaraan atau mobil Anda saat datang ke kantor Maxim untuk di cek kondisi dan kelayakannya. Jika seluruh syarat ini terpenuhi, maka Anda bisa mulai bekerja menjadi sopir taksi online Maxim.

Ketentuan Mendaftar Jadi Sopir Maxim Mobil

Cara Daftar Driver Maxim Mobil

Untuk menjadi seorang sopir Maxim, ada beberapa ketentuan yang harus Anda penuhi. Ketentuan cara daftar driver maxim mobil ini lebih gampang dibandingkan jadi sopir taksi online yang lainnya.

Jika Anda tertarik untuk mendaftar, maka Anda harus memperhatikan beberapa ketentuan seperti berikut ini:

  1. Harus Punya SIM A

Untuk menjadi seorang sopir, ketentuan pertama yang wajib dipenuhi adalah harus memiliki kartu SIM A. SIM yang Anda miliki pun harus yang masih aktif dan berlaku, bukan yang sudah habis masa berlakunya.

Namun, walaupun kartu SIM Anda habis tenggat waktunya, Anda masih bisa melakukan perpanjangan SIM di kantor polisi terdekat di sekitar Anda.

  1. WNI dan Memiliki KTP

Kemudian, Anda juga harus terdaftar sebagai Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan memiliki kartu KTP.

Sebelum mendaftarkan diri menjadi sopir taksi Maxim, perhatikan dulu masa berlaku KTP Anda, karena untuk memenuhi syarat menjadi sopir taksi online Maxim adalah harus memiliki KTP aktif.

  1. Wajib Memiliki Kendaraan Pribadi Sendiri

Berikutnya, Anda wajib memiliki kendaraan pribadi berupa mobil. Kendaraan ini nantinya yang akan menjadi amunisi Anda dalam mencari pundi-pundi rupiah selama menjadi sopir taksi Maxim.

Untuk memenuhi syarat kendaraan yang boleh didaftarkan adalah kendaraan tersebut harus memiliki surat-surat lengkap seperti STNK dan BPKB. Jika kendaraan Anda tidak punya keduanya atau salah satunya, maka Anda tidak bisa lanjut mendaftarkan diri sebagai sopir di Maxim.

  1. Kesehatan Fisik dan Mental

Ketentuan yang tak kalah penting berikutnya adalah kondisi jasmani dan rohani Anda harus sehat. Jika tubuh Anda tidak sehat dan fit, akan sangat berbahaya untuk mengendarai mobil dalam perjalanan yang jauh.

Apalagi jika nantinya Anda mengangkut penumpang, kondisi fisik yang tidak mumpuni justru akan membahayakan Anda dan penumpang yang menaiki mobil Anda. Oleh sebab itu, pastikan kalau tubuh Anda sehat dan tidak memiliki penyakit bawaan yang berbahaya seperti sakit jantung.

  1. Harus Punya Smartphone

Ketentuan terakhir untuk cara daftar driver maxim mobil yang harus Anda penuhi saat ingin menjadi sopir taksi online Maxim adalah harus mempunyai HP android dengan kapasitas RAM minimal sebesar 2 GB. Android ini nantinya bakal digunakan sebagai alat untuk mencari penumpang dengan bantuan sistem teknologi yang mutakhir.

Jadi, Anda tidak perlu lagi mencari-cari penumpang dengan cara konvensional seperti dulu. Anda cuma tinggal menunggu penumpang memesan jasa Anda dan mengantarkannya ke tempat yang dituju.

Agar bisa menggunakan sistem teknologi seperti ini, tentunya Anda harus memakai HP canggih yang didukung oleh spesifikasi bagus dan memadai.  Jika Anda masih memakai HP keluaran lama, sebaiknya ganti atau beli dengan HP keluaran baru agar bisa daftar sesuai cara daftar driver maxim mobil yang baik dan benar.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *