Coba 7 Cara Ini Saat Melakukan Modif Mobil Carry Pick Up

Modif Mobil Carry Pick Up – Buat Anda yang gemar mengulik hal-hal seputar otomotif pasti sudah sering mendengar istilah modifikasi. Pada dasarnya, modifikasi dilakukan untuk memperbaiki atau memperindah tampilan luar mobil Anda.

modif mobil carry pick up

Modifikasi ini bisa dilakukan pada semua jenis dan tipe mobil, termasuk mobil lawas seperti carry pick up. Jika Anda memiliki mobil semacam itu, Anda bisa melakukan modif mobil carry pick up Anda agar tampilannya lebih bagus dan menarik.

Namun, bagaimana cara memodifikasinya? Bagian-bagian apa saja yang bisa Anda modifikasi? Jika Anda ingin menemukan jawabannya, mari simak penjelasannya di bawah ini!

Coba 7 Cara Ini Saat Melakukan Modif Mobil Carry Pick Up

foto modif mobil carry pick up

Jika anda berencana membeli mobil second, jangan lupa untuk kwitansi jual beli mobil yang baik dan benar. Jika sudah punya, Anda pasti berkeinginan untuk memodifikasinya, agar terlihat keren dan elegan. Berikut ini ide inspirasi untuk memodif mobil Anda.

  1. Memodifikasi Sistem Saluran Udara Mobil Pick Up

ide modif mobil carry pick up

Punya mobil keluaran lawas atau mobil jadul ternyata menyenangkan. Anda bisa melakukan modif mobil carry pick up dengan bebas. Sebagai permulaan, mulailah memodifikasi bagian mobil dari sistem saluran udaranya.

Sistem saluran ini berhubungan dengan kecepatan laju mobil pick up. Dengan melakukan sedikit modifikasi, kinerja mesin mobil Anda akan jauh lebih baik dan bertenaga.

Modifikasi pada bagian ini bisa meningkatkan kualitas sistem saluran udara yang selama ini tersumbat oleh kotoran dan debu jalanan. Saluran udara yang dimodifikasi akan membuat udara bersih yang disuplai ke ruang pembakaran lebih banyak, sehingga mesin mobil pick up Anda bakal mengeluarkan tenaga besar yang bisa digunakan untuk mengangkut beban berat.

Meskipun tenaga bawaan dari pabrikan sudah cukup besar, namun dengan melakukan modifikasi pada saluran udara akan menambah jumlah tenaga dan kecepatan mobil pick up menjadi berlipat-lipat lebih kuat dan cepat daripada sebelumnya.

  1. Memodifikasi Knalpot Mobil Pick Up

modifikasi mobil carry pick up

Bagian lain dari mobil pick up yang bisa di Modif Mobil Carry Pick Up adalah sistem pembuangan bahan bakar alias knalpot. Jika Anda memodifikasi bagian saluran udara, tak lengkap rasanya bila Anda tak memodifikasi pula bagian pembuangan bahan bakar mobil.

Melakukan modifikasi pada bagian ini akan membuat suara mobil pick up Anda jauh lebih dalam dan keras. Meski suara mesin bakal terdengar kasar dan dalam setelah dimodifikasi, namun bukan berarti mesin Anda menunjukkan tanda-tanda kerusakan.

Justru dengan suaranya yang gahar akan membuat mobil pick up Anda tampil lebih bertenaga. Suara mobil semacam ini pasti cocok sekali buat Anda yang ingin tampil lebih jantan. Selain itu, jika Anda memodifikasi bagian knalpot, maka torsi dan tenaga mesin bakal meningkat sekaligus mengurangi turbulensi mobil.

  1. Memodifikasi Suspensi Mobil Pick Up

inspirasi modif mobil carry pick up

Selanjutnya, Anda bisa memodifikasi bagian suspensi. Modif Mobil Carry Pick Up suspensi ini ditujukan untuk Anda yang ingin punya ceper rendah. Jika Anda melakukan modif mobil carry pick up di bagian suspensinya, maka akan menambah kenyamanan Anda saat berkendara.

Pada dasarnya, suspensi digunakan untuk mengurangi guncangan saat mobil melewati jalanan terjal. Suspensi yang bagus tidak bakal membuat Anda merasakan guncangan yang hebat, malah sebaliknya guncangan yang Anda rasakan akan sedikit dan kecil.

gambar modifikasi mobil carry pick up

Oleh sebab itu, jika Anda memodifikasi suspensi mobil dengan kualitas yang lebih bagus daripada suspensi bawaan pabrik, Anda bakal merasa nyaman saat berkendara di medan terjal dan bergelombang. Keseimbangan mobil Anda juga tergantung dari jenis suspensi yang Anda pakai.

  1. Memodifikasi ECU Mobil Pick Up

Berbicara tentang Modif Mobil Carry Pick Up, Anda tak boleh melewatkan bagian mobil yang satu ini, yaitu ECU. Apa itu ECU? ECU adalah singkatan dari Engine Control Unit. Bagian ini berfungsi sebagai sistem komputer yang menjalankan kontrol mesin rig mobil Anda.

Program ECU ini juga sudah diatur oleh pabrik tempat mobil Anda diproduksi dan penggunaannya sudah disesuaikan untuk aktivitas harian Anda. Jika Anda melakukan modifikasi ECU, maka mesin mobil tersebut berpotensi untuk bekerja maksimal.

Namun, modifikasi ECU ini hanya boleh dilakukan oleh teknisi yang ahli di bidangnya dan tak bisa dilakukan oleh sembarang orang, termasuk Anda.

  1. Memodifikasi Pelek dan Ban Mobil 

gambar modif mobil carry pick up

Bagian mobil yang satu ini bakal jelas terlihat setelah Anda melakukan modif mobil carry pick up. Bagaimana tidak? Ban dan pelek yang letaknya di luar ini memang sangat strategis untuk dimodifikasi.

Hasilnya pun bisa langsung dilihat dan membuat tampilan mobil pick up Anda jadi berubah. Perubahan tersebut bakal langsung terlihat saat Anda menambahkan satu set pelek ke mobil pick up Anda.

Ada banyak macam pelek yang bisa Anda coba. Mulai dari jenis pelek krom atau warna-warna mencolok yang bisa disesuaikan dengan selera dan gaya Anda.

Kalau sudah mengganti pelek, Anda juga wajib mengganti ban mobil Anda agar tampak serasi. Jika Anda memilih pelek berwarna hitam dengan ruji besi yang kokoh, maka ban yang Anda pilih bisa semacam ban offroad.

Anda juga bisa bereksperimen dengan jenis pelek dan ban lainnya yang sesuai dengan selera Anda masing-masing. Pemilihan ini bisa juga disesuaikan dengan pertimbangan medan yang sering Anda lewati sehari-hari.

Tak mungkin kan Anda memodifikasi ban mobil Anda dengan jenis ban offroad ketika Anda sering melewati jalan raya. Jadi, sesuaikan saja model pelek dan ban yang mau Anda pilih dengan kebutuhan Anda ya.

  1. Memodifikasi Lampu Superior 

kreasi modif mobil carry pick up

Melakukan perjalanan pada malam hari kadang bisa jadi berbahaya apabila lampu mobil yang Anda miliki redup. Oleh sebab itu, Anda bisa memodifikasi bagian ini agar aktivitas berkendara Anda jauh lebih aman dan nyaman.

Mengganti lampu superior mobil pick up dengan lampu superior yang baru bisa Anda lakukan sendiri atau minta bantuan teknisi bengkel. Gantilah lampu superior mobil Anda dengan lampu LED yang terang. Sebaiknya pilihlah lampu berwarna putih atau kuning agar pencahayaannya lebih maksimal.

Selain itu, hal ini juga dilakukan supaya jarak pandang mata Anda saat malam hari bisa lebih maksimal untuk melihat. Lampu mobil yang terang juga bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan saat malam hari, sehingga Anda bisa lebih aman saat berkendara di tengah suasana yang gelap.

  1. Memodifikasi Sistem Pengereman Mobil 

contoh modif mobil carry pick up

Bagian terakhir yang bisa dimodifikasi dari mobil pick up adalah bagian sistem pengereman. Meski jarang dilirik, tapi bagian mobil yang satu ini perlu ditingkatkan agar kegiatan berkendara Anda lebih aman.

Apalagi jika Anda sering melintas di medan yang terjal dan bertikung, sistem pengereman yang baik pasti sangat dibutuhkan dalam situasi semacam ini. Melakukan modif mobil carry pick up di bagian rem juga bisa menjaga Anda saat berkendara di laju kecepatan tinggi.

cara modif mobil carry pick up

Modifikasilah sistem pengereman mobil pick up Anda dengan rem cakram, rotor, dan kaliper yang bisa memaksimalkan cara kerja mobil Anda saat mengerem. Namun, apabila sistem pengereman bawaan dari pabrik mobil masih bagus, Anda tak perlu melakukan modifikasi besar-besaran. Lakukan modifikasi di bagian-bagian yang diperlukan saja.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *